Pages

Senin, 02 April 2012

IT Essential Chapter 1 (1.4 - 1.4.1)

1.4 Mengidentifikasi nama, tujuan, dan karakteristik komponen internal
Bagian ini membahas nama, tujuan, dan karakteristik komponen internal komputer.

1.4.1 Mengidentifikasi nama, tujuan, dan karakteristik motherboard

Motherboard adalah papan sirkuit utama tercetak dan berisi bus, atau jalur listrik, ditemukan di komputer. Motherboard menampung central processing unit (CPU), RAM, slot ekspansi, pendingin / kipas perakitan, chip BIOS, chip set, dan kabel tertanam yang saling menghubungkan komponen motherboard. Socket, konektor internal dan eksternal, dan berbagai pelabuhan juga ditempatkan pada motherboard.

Faktor bentuk motherboard berkenaan dengan ukuran dan bentuk papan. Hal ini juga Menjelaskan tata letak fisik dari berbagai komponen dan perangkat pada motherboard.
Sebuah set penting dari komponen pada motherboard adalah chip set. Chip set terdiri dari sirkuit terpadu berbagai melekat pada motherboard yang mengendalikan bagaimana perangkat keras sistem berinteraksi dengan CPU dan motherboard. CPU dipasang ke dalam slot atau soket pada motherboard. Soket di motherboard Menentukan jenis CPU yang dapat diinstal.
Chip set dari motherboard Memungkinkan CPU untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan komponen lain dari komputer, dan untuk bertukar data dengan memori sistem, atau RAM, hard disk drive, kartu video, dan perangkat output lainnya. Chip set menetapkan berapa banyak memori dapat ditambahkan ke motherboard. Chip set juga Menentukan jenis konektor pada motherboard.

Bridge chip set dibagi menjadi dua komponen yang berbeda, Northbridge dan Southbridge. Apakah setiap komponen bervariasi dari produsen ke produsen, tapi secara umum Northbridge mengontrol akses ke RAM, kartu video, dan kecepatan di mana CPU dapat berkomunikasi dengan mereka. Kartu video kadang-kadang diintegrasikan ke Northbridge. Southbridge, dalam banyak kasus, Memungkinkan CPU untuk berkomunikasi dengan hard drive, kartu suara, port USB, dan port I / O.
Source : Offline Moduls IT Essential Chapter 1

0 komentar:

Posting Komentar