Pages

Rabu, 18 April 2012

IT Essential Chapter 1 (1.6)

Mengidentifikasi nama, tujuan, dan karakteristik dari perangkat input

Perangkat input digunakan untuk memasukkan data atau instruksi ke dalam komputer.
Berikut adalah beberapa contoh perangkat input:

1. Mouse dan keyboard
2. Kamera digital dan kamera video digital
3. Biometric otentikasi perangkat
4. layar sentuh
5. Scanner

Mouse dan keyboard adalah dua perangkat input yang paling umum digunakan. Mouse digunakan untuk menavigasi antarmuka pengguna grafis (GUI). Keyboard digunakan untuk memasukkan perintah teks yang mengontrol komputer.

Kamera digital dan kamera video digital, yang ditunjukkan pada Gambar 1, membuat gambar yang dapat disimpan pada media magnetik. Gambar disimpan sebagai file yang dapat ditampilkan, dicetak, atau diubah.

Identifikasi biometrik memanfaatkan fitur yang unik untuk pengguna individu, seperti sidik jari, pengenalan suara, atau scan. Ketika dikombinasikan dengan nama pengguna, biometrik menjamin bahwa orang berwenang mengakses data.

Layar sentuh memiliki panel tekanan-sensitif transparan. Komputer menerima instruksi pada layar yang disentuh oleh pengguna.

Scanner mendigitalkan foto atau dokumen. Digitalisasi gambar disimpan sebagai file yang dapat ditampilkan, dicetak, atau diubah.
Bar code adalah jenis scanner yang membaca kode produk universal (UPC) kode bar. Hal ini banyak digunakan untuk harga dan informasi persediaan.

Source : Offline Moduls IT Essential Chapter 1

0 komentar:

Posting Komentar