Pages

Kamis, 12 April 2012

IT Essential Chapter 1 (1.4.7)

Mengidentifikasi Nama, Tujuan, dan Karakteristik Kabel Internal

Drive mengharuskan kedua kabel daya dan kabel data. Sebuah catu daya akan memiliki konektor power SATA untuk drive SATA, konektor power Molex untuk drive PATA, dan Berg 4-pin konektor untuk floppy drive. Tombol-tombol dan lampu LED di bagian depan kasus ini terhubung ke motherboard dengan kabel panel depan.
Kabel data menghubungkan drive untuk drive controller, yang terletak pada kartu adaptor atau pada motherboard. Berikut adalah beberapa jenis umum kabel data:

Floppy disk drive (FDD) Kabel data - Kabel data telah sampai dengan dua 34-pin konektor drive dan satu 34-pin konektor untuk drive controller.
PATA (IDE / EIDE) 40-konduktor kabel data - Awalnya, interface IDE mendukung dua perangkat pada kontroler. Dengan diperkenalkannya dari Extended IDE, dua kontroler mampu mendukung dua perangkat masing-masing diperkenalkan. 40-pin konektor digunakan pada 40-konduktor kabel pita. Kabel ini memiliki dua konektor untuk drive dan yang ketiga untuk controller.
PATA (EIDE) 80-konduktor kabel - Seperti kecepatan data yang tersedia melalui antarmuka EIDE meningkat, kemungkinan korupsi dari data yang dikirim meningkat. penggunaan 80-konduktor kabel diperkenalkan untuk perangkat transmisi pada 33.3MBps-ulang, memungkinkan untuk transmisi data yang lebih handal seimbang. Konektor masih dari berbagai 40-pin.
SATA kabel data - Serial ATA kabel data memiliki tujuh konduktor, satu konektor bersemangat untuk drive, dan satu konektor bersemangat drive controller.

Source : Offline Moduls IT Essential Chapter 1

0 komentar:

Posting Komentar