Pages

Rabu, 28 Maret 2012

IT Essential Chapter 1 (1.1)

Sertifikasi Industri TI

1.1.1
Identifikasi pendidikan dan sertifikasi

Teknologi Informasi (TI) adalah istilah yang mencakup hubungan antara perangkat keras, perangkat lunak, jaringan, dan bantuan teknis yang diberikan kepada pengguna. Kursus ini mencakup topik-topik berikut:

- Personal komputer
- Aman laboratorium prosedur
- Pemecahan Masalah
- Sistem operasi
- Komputer laptop
- Printer dan scanner
- Jaringan
- Keamanan
- Komunikasi keterampilan

IT Essentials saja Fokus pada dua perangkat keras dan perangkat lunak berbasis keterampilan sertifikasi industri: CompTIA A + dan EUCIP. Kursus ini hanya merupakan pengantar ke dalam dunia TI. Seorang teknisi dapat terus belajar dan mendapatkan sertifikasi berikut:
- CCNA – Cisco Certified Networking Associate
- CCNP – Cisco Certified Networking Professional
- CCIE – Cisco Certified Internetworking Expert
- CISSP – Certified Information Systems Security Professional
- MCP – Microsoft Certified Professional
- MCSA – Microsoft Certified Systems Administrator
- MCSE – Microsoft Certified Systems Engineer
- Network+ – CompTIA Network Certification
- Linux+ – CompTIA Linux Certification

Sertifikasi TI dapat digunakan sebagai kredit untuk universitas dan gelar sarjana di daerah kering seperti ilmu komputer dan telekomunikasi

1.1.2 Sertifikasi A +

Computing Technology Industry Association (CompTIA) mengembangkan Sertifikasi program A+. Sertifikasi CompTIA dikenal Sepanjang komunitas TI sebagai salah satu cara terbaik untuk memasuki bidang teknologi informasi dan membangun karir yang mantap.

Kandidat A + Sertifikasi harus lulus dua ujian. Ujian pertama adalah CompTIA A + Essentials. Ujian canggih kedua tergantung pada jenis sertifikasi yang diinginkan. Setiap ujian menilai keterampilan khusus maju dalam salah satu bidang berikut:
-IT Teknisi
-Jauh Dukungan Teknisi
-Depot Teknisi

CompTIA A + Ujian – Essentials
Semua calon sertifikasi harus lulus Ujian A + Essentials (220-601). Ujian mencakup keterampilan dasar yang dibutuhkan untuk menginstal, membangun, meng-upgrade, memperbaiki, mengkonfigurasi, memecahkan masalah, mengoptimalkan, mendiagnosa, dan Memelihara perangkat keras komputer dasar pribadi dan sistem operasi.

CompTIA A + Ujian - Teknisi TI
CompTIA A + (220-602) ujian menilai teknisi lapangan-service. Teknisi lapangan bekerja di lingkungan teknis baik mobile dan korporasi.

CompTIA A + Ujian - Teknisi Dukungan Remote
CompTIA A + (220-603) ujian menilai teknisi dukungan jarak jauh yang bertanggung jawab untuk membantu pelanggan tanpa menyentuh fisik komputer pelanggan.

CompTIA A + Ujian - Teknisi Depot
CompTIA A + (220-604) Pemeriksaan menilai teknisi depot. Teknisi depot memiliki interaksi terbatas dengan pelanggan dan bekerja terutama di bengkel atau laboratorium. Depot A juga disebut teknisi dan teknisi bangku.

1.1.3 Sertifikasi EUCIP

Para EUCIP program TI Administrator menawarkan Sertifikasi Diakui kompetensi di bidang TI. Sertifikasi ini mencakup standar Ditetapkan oleh Council of European Professional Informatics Societies (CEPIS). Para EUCIP IT Administrator Sertifikasi terdiri dari lima modul, dengan pemeriksaan yang sesuai untuk setiap modul. Kursus ini akan mempersiapkan Anda untuk Modul 1-3.

Modul 1: Komputer
Modul Komputer membutuhkan bahwa peserta memahami susunan dasar dari sebuah komputer pribadi dan fungsi dari komponen. Peserta harus Mampu Efektif mendiagnosa dan memperbaiki masalah hardware. Peserta harus Mampu menyarankan pelanggan perangkat keras yang tepat untuk membeli.
Modul 2: Sistem Operasi
Peserta harus tahu bagaimana menggunakan aplikasi-aplikasi sistem untuk mengatasi masalah dan memperbaiki sistem operasi.
Modul 3: Local Area Network dan Layanan Jaringan
Local Area Network dan Jaringan modul Jasa mengharuskan peserta tahu dengan prosedur untuk menginstal, menggunakan, dan mengelola jaringan area lokal.
Modul 4: Gunakan Jaringan Ahli
Modul ini adalah di luar lingkup dari program Essentials TI, meskipun beberapa topik yang dibahas. Jaringan Ahli modul Gunakan membutuhkan bahwa peserta memahami komunikasi LAN.
Modul 5: IT Security
Modul ini adalah di luar lingkup dari program Essentials TI, meskipun beberapa topik yang dibahas. Modul Keamanan TI mensyaratkan bahwa peserta tahu dengan metode dan fitur keamanan yang tersedia untuk komputer standalone atau jaringan.
Source : Offline Moduls IT Essential Chapter 1

0 komentar:

Posting Komentar